Audiensi Bersama Kajari Buol, GERAM Tanyakan Progres Penanganan Beberapa Kasus Korupsi

Audiensi Bersama Kajari Buol, GERAM Tanyakan Progres Penanganan Beberapa Kasus Korupsi

BUOL- Gerakan Rakyat Mengguggat ( GERAM) melakukan audiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buol. Senin 07/09/2020. Dalam audiensi tersebut mereka mempertanyakan perkembangan perkara dugaan tindak pidana korupsi.

Audiensi langsung diterima Kepala Kejaksaan Negeri Buol, Chandra Purnama SH, MH didampingi Kepala Seksi Intelijen Usman La Uku SH.

Kajari Buol memberikan respon positif atas semua informasi yang disampaikan saat audiensi tersebut. Setelah semua informasi kami terima selanjutnya ditelaah. Jika terindikasi ada pelanggaran hukum pasti ditindak lanjuti.

" Terkait yang diusut selama ini, dinilai sebagian masyarakat kasus kecil, karena tidak pelaporan kasus besar secara resmi," jelasnya

Dengan demikian, kata Kajari terkait sejumlah kasus yang sedang didalami, menurutnya sedang dicermati karena dirinya baru 6 Bulan berdinas. Kendati demikian ia berjanji akan mengevaluasi kinerja dan semaksimal mungkin, termasuk menangani perkara yang disampaikan GERAM.

“Kami upayakan evaluasi semaksimal mungkin. Menyangkut beberapa kasus lainnya yang sudah ada tindakan.Maka ini adalah informasi bagus akan kami telaah lebih dalam,” tegas

Dalam audiensi tersebut 5 Akltifis Geram yaitu, Jhony Hatimurah, Sopyan Yusuf, Widiastuti Mangge, Rahman Datumusu, Aruji Saloa mengemukakan, pihaknya mendorong lembaga Adhyaksa agar memprioritaskan pemberantasan korupsi yang terjadi wilayah hukum Kabupaten Buol.

Pasalnya, selama beberapa tahun terakhir kinerja kejaksaan dinilai tak menunjukkan progres signifikan terhadap kasus dugaan korupsi yang merugikan keuangan negara. (Basri Djulunau)