Jaring Aspirasi Masyarakat, Zainal Daud Lakukan Reses Dapil

Jaring Aspirasi Masyarakat, Zainal Daud Lakukan Reses Dapil

BUOL- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. H Zainal M Daud melakukan kunjungan kerja atau ( reses) ke daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Buol, Selasa 10/11/2020

Zainal Daud menjelaskan, kunjungan dapil tersebut, adalah dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat/konstituen untuk dijadikan sebagai bahan kajian DPRD untuk dimasukkan ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD dalam pembahasan program pembangunan ke depan.

"Hasil dari jaring aspirasi tersebut kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi  masing-masing anggota sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk rencana  pembangunan" Ujarnya

Legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan kegiatan reses tersebut merupakan momentum baik bagi masyarakat, mapun bagi anggota DPRD untuk berkomunikasi dan berdialog dalam menyampaikan dan menghimpun aspirasi dari masyarakat secara langsung.

“Ini kesempatan bagi anggota untuk mendengarkan dan juga momentum bagi masyarakat untuk menyampaikan,” ungkap Zainal Daud.

Dia menambahkan, hasil dari reses tersebut dibawa ke gedung dewan dan akan dituangkan dalam Pokok Pikiran (Pokir) Dewan.

"Aspirasi yang ditampung dari masyarakat ini nantinya akan dikaji di DPRD secara kelembagaan, dari hasil kajian akan disusun berdasarkan skala prioritas menjadi pokok-pokok pikiran DPRD dalam penyusunan rencana pembangunan daerah," Jelasnya.  

Dalam pantauan media ini, reses tersebut pun dihujani beragam aspirasi dari masyarakat.

Zainal Daud, dengan tegas menjawab dan terus berusaha dalam menyikapi serta siap mengawal apa yang menjadi aspirasi masyarakat dan akan disampaikan Ke Instansi terkait untuk ditindaklanjuti.

“Saran, pendapat, dan masukan dari masyarakat di reses ini nantinya akan kita sampaikan dan kita perjuangkan. Karena tidak ada anggota dewan yang yang tidak ingin memperjuangkan kebutuhan dan keinginan masyarakat luas,” pungkasnya. Basri Djulunau