Safari Sholat Jumat, Kapolsek Paleleh Berikan Pesan Kamtibmas

Safari Sholat Jumat, Kapolsek Paleleh Berikan Pesan Kamtibmas

BUOL- Kapolsek Paleleh IPDA Hendrik SH laksanakan Safari Jumat bersama anggotanya di Masjid Al Munawarah Desa Paleleh Kecamatan Paleleleh Provinsi Sulawesi Tengah. Jumat (16/10/2020).

Kegiatan Safari Jum’at tersebut dimanfaatkan oleh Kapolsek untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat setelah selesai melaksanakan shalat Jum’at.

Kapolsek menghimbau, kepada para Jamaah agar turut menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Paleleleh, mengingat tahun ini memasuki tahun politik akan dilaksanakan pesta demokrasi yaitu Pilkada Serentak 2020, termasuk Pilkada Gebernur dan Wakil Gebernur Sulawesi Tengah

Selain memberikan Imbauan Kamtibmas kepada para jamaah, Kapolsek juga mengajak jamaah agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas, menjaga kebersihan diri terkait dengan virus Corona.

“Selalu menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan tempat tinggal, apabila selesai aktivitas supaya mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan selalu memakai masker,” imbau Kapolsek.

Kapolsek juga mengajak para jamaah sekalian untuk memerangi adanya berita hoaxs, karena akan merusak kesatuan & persatuan, dan merupakan fenomena baru yang berdampak sangat luas dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

"Saat ini telah berlangsung pesta demokrasi, tentunya harus didukung situasi yang aman dan kondusif agar agenda Nasional ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar," tegas Ipda Hendrik

Lebih jauh kata Kapolsek pihaknya memerintahkan jajarannya untuk peka terhadap munculnya berita bohong atau hoax. Hoax dikhawatirkan membuat situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat terganggu.

"Jika terbukti secara hukum ada orang menyebar hoax, kita tegakkan hukum," imbuh Kapolsek. (Basri Djulunau)