Satlantas Polres Morowali Kawal Ketat Demo UU Omnibus Law

Satlantas Polres Morowali Kawal Ketat Demo UU Omnibus Law

MOROWALI- Satuan Lalu Lintas Polres mengatur arus Lalulintas dan mengawal ketat jalannya aksi demonstrasi ribuan pendemo yang menolak disahkannya UU Omnibus Law Cipta Kerja oleh DPR RI.

Aksi ribuan pendemo yang digagas FSPNI, KSBSI, SPIM dan FNPBNI ini mendapat pengawalan mulai dari tempat titik kumpul mereka di Gedung DPRD Morowali sampai pada setiap lokasi dimana mereka menyampaikan orasinya Rabu, 14/10/2020.

Kasat Lantas Polres Morowali, IPTU H. Wakhidin memimpin langsung anggotanya dalam mengatur arus lalulintas dan pengamanan aksi demo tersebut.

Dia mengatakan, untuk mengamankan jalannya demonstrasi, arus lalu lintas di sekitar lokasi akan dilakukan secara situasional.

“Penutupan disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat pengamanan. Cara bertindak, pengamanan Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas), pengamanan massa unjuk rasa dan pengguna jalan lain,” ujar Kasat Lantas

Selain itu juga kata Kasat, pihaknya menghimbau kepada para pendemo sampaikan aksi protes ini dengan damai dan lancar, dan hargai pengguna jalan lainya.

“Saya sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada demosntran semuanya sampaikan aksi protes ini dengan damai dan lancar, sehingga kita semua dapat pastikan serta jamin lancar dan amannya aktivitas masyarakat di wilayah Morowali ini,” Imbuhnya ( Basri Djulunau)