Wabup Morowali Buka Mubes ke 1 Forel, "Dari Bahodopi Peduli Indonesia"

Wabup Morowali Buka Mubes ke 1 Forel, "Dari Bahodopi Peduli Indonesia"

MOROWALI- Wakil Bupati (Wabup) Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd membuka kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) ke-1 Forum Relawan (Forel) Kecamatan Bahodopi di Gedung Serba Guna Kecamatan Bahodopi, Sabtu (3/10/20).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Dinas Sosial Daerah Kabupaten Morowali, Arifin Lakane, S.Pd., M.Pd, Kaban Lingkungan Hidup Daerah, Drs. Abd. Rahman, MT, Kaban Penanggulangan Bencana Daerah, Ismail Rasuna, S.Pd., SE., MM, Camat Bahodopi, Taher, SE., M.Adm.SDA, dan Pengurus Forel yang tergabung dari seluruh Paguyuban di Kecamatan Bahodopi.

Wakil Bupati Morowali Najamamudin dalam amanatnya mengatakan, menyambut baik dan menyampaikan penghargaan atas di selenggarakannya Mubes ke I Forel ini. Kegiatan ini  sebagai salah satu langkah strategis organisasi menyiapkan agenda kegiatan penting yang akan di tempuh untuk akan datang. Organisasi ini diharapkan dapat membantu pemeritah dalam kegiatan sosial pada saat ada bencana.

" Sinergi antarormas dalam penanganan bencana sangat penting. Hal ini agar aksi tanggap bencana bisa lebih terkoodinasi, efektif, dan efisien. Kemudian juga dalam rangka mempersiapkan estapet kepemimpinan organisasi sebagai upaya kaderisasi pengurus dengan kepengurusan yang baru, tegas Wabub

Senada dengan itu, Camat Bahodopi sekaligus Ketua Umum Forel, Taher mengatakan, bahwa Forel  terbentuk sejak kurang lebih 1 tahun yang lalu sejak terjadinya banjir bandang di Desa Lele, Dampala, Siumbatu dan sekitaran Kecamatan Bahodopi lainnya. Sejumlah kegiatan kemanusian yang sudah dilakukan sejak berdirinya Forum ini.

"Forel berupaya bergerak cepat memberikan bantuan kemanusiaan dengan berbagai upaya yang dilakukan termasuk penggalangan dana dan menyalurkan langsung kepada warga korban bencana," jelas Tahir

Selain itu kata Tahir, Forum ini sudah banyak membantu, sejumlah bencana di daerah lain seperti, kebakaran besar yang terjadi di Kabupaten Tolitoli, banjir Kabupaten Poso dan Masamba Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan serta daerah lainnya, serta kegiatan sosial yang sudah dilaksanakan, penanaman manggrove disejumlah titik pesisir pantai Bahodopi, aksi bersih lingkungan bersama pemerintah dan masyarakat sejumlah kegiatan sosial lainnya.

"Saya berharap pemerintah akan memberikan perhatian, melakukan koordinasi dan terus bergerak bersama Forel Bahodopi untuk misi yang sama yaitu misi kemanusiaan," Pungkasnya Laporan : Fatar  

Editor : Basri Djulunau